Tim Dosen UNIMUGO Gelar Program Peningkatan Kapasitas Relawan MDMC Kebumen

Dosen UNIMUGO
Simulasi bantuan hidup dasar dipandu oleh Putra Agina WS SKep Ns MKep dan Hendri Tamara Yuda SKep Ns MKep. (Foto: Istimewa)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Tim dosen Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) menggelar program Peningkatan Kapasitas Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kebumen, Selasa, 13 Februari 2023. Kapasitas relawan yang diberikan utamanya dalam Memberikan Tindakan Kegawatan Henti Jantung pada Korban Bencana.

Program ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas Relawan MDMC dalam memberikan tindakan kegawatan henti jantung pada korban bencana. Kegiatan ini diikuti 30 relawan MDMC yang terdiri atas berbagai unsur organisasi otonom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Kokam, IMM, HW dan NA.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Hibah Riset Muhammadiyah Batch VI Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Tim Dosen yang terlibat yaitu Hendri Tamara Yuda Skep Ns MKep selaku ketua tim PKM dan Putra Agina WS Skep Ns MKep sebagai anggota tim PKM serta empat mahasiswa Prodi Keperawatan Program DIII dan Program Sarjana.

Relawan Bencana Harus Miliki Kemampuan yang Baik
Dosen UNIMUGO
Para peserta foto bersama. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya Ketua MDMC Kebumen, Aprilia Safaroni SKep Ns menyampaikan terima kasih atas kerjasama dalam program PKM. Aprilia menyampaikan bahwa salah satu relawan yang selalu bergerak dalam kegiatan bencana adalah relawan dari Muhammadiyah yakni MDMC. MDMC bergerak dalam kegiatan kebencanaan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

Pos terkait