Balita di Tanuraksan Hanyut di Saluran Irigasi, Begini Nasibnya

Polisi sedang melakukan olah TKP. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate) – Bocah balita tenggelam dan hanyut terbawa arus di saluran irigasi di Kampung Tanuraksan, Desa Gemeksekti, Kebumen, Selasa (2/7) sekitar pukul 10.15 wib.  Korban diketahui bernama Zaki Amrullah (4) warga RT 07 RW 01 desa setempat.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sunarko (42) warga setempat. Saat itu Sunarko sedang duduk di bangku dari kayu  di pinggir saluran irigasi. Saat itu dia melihat seorang bocah  yang mengapung terbawa arus saluran irigasi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Satu Bocah Tewas Dua Hilang Hanyut di Saluran Irigasi Wadaslintang

Kemudian dia menolong korban dengan cara mengangkat tubuh  korban dari dalam saluran irigasi tersebut.  Setelah itu, dia bersama ibu korban Sukowati  membawa korban ke Puskesmas Kebumen III untuk mendapatkan pertolongan.

Sesampai di Puskesmas dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter Amelia, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Soedirman Kebumen untuk dilakukan visum.

Baca Juga: Dua Orang Hanyut di Saluran Irigasi Wadaslintang Ditemukan, Begini Kondisinya

Namun sesampai rumah sakit, sang ibu tidak menghendaki untuk dilakukan visum.  Jenazah  korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan

Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto SH MH membenarkan kejadian itu.  Pihaknya mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya saat bermain. Sehigga kejadian serupa tidak lagi terulang. (ndo)

Pos terkait