AHY Tegas Menolak Penundaan Pemilu, Hancurkan Sendi Demokrasi Negara

AHY
AHY menyampaikan sambutan saat Meet & Greet. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara tegas menolak wacana penundaan Pemilu 2024.

Menurutnya, penundaan Pemilu hanya akan menghancurkan sendi-sendi demokrasi negara. Padahal inilah yang diperjuangkan sejak era reformasi terdahulu.

Bacaan Lainnya

“Apa lagi ini tanpa alasan jelas dan mengada-ngada. Bukankan ini yang kita perjuangkan sejak era reformasi terdahulu, lalu kenapa hari ini ada yang seolah olah sengaja membangun wacana yang bukan hanya tidak sehat, namun juga menyesatkan,” ujar AHY saat menghadiri konsolidasi internal dengan DPC Partai Demokrat Kebumen di Hotel Mexolie Kebumen, Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga: AHY Hadiri Haul Akbar di Pesantren Al Falah Kebumen, Ini yang Disampaikan di Hadapan Ribuan Jamaah

AHY menegaskan bahwa tidak boleh ada upaya memperpanjang jabatan siapapun di negeri ini tanpa melalui mekanisme dan pemilu yang demokratis. Inilah sebetulnya yang harus disuarakan terus menerus, bukan hanya di parlemen tapi juga di ruang ruang publik.

“Kita berharap masyarakat dari elemen apapun, termasuk media bisa menyuarakan dengan lantang. Kita harus tolak dan fokus penyelenggaraan pemilu harus berjalan dengan jujur dan adil di tanggal 14 Februari 2024 nanti,” imbuhnya.

AHY Pastikan Kesiapan Struktur Partai

Adapun kunjungan di Kebumen kali ini, AHY sekaligus untuk memastikan kesiapan seluruh struktur partai dan para calegnya. Termasuk memberikan semangat dan berharap Demokrat bisa terus menyampaikan aspirasi rakyat, tidak hanya pileg dan capres.

Pos terkait