Adaptasi Kebiasaan Baru, Mexolie Hotel Kebumen Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Petugas resepsionis menyambut tamu. (Foto: Mexolie Hotel)
Petugas resepsionis menyambut tamu. (Foto: Mexolie Hotel)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Sebagai salah satu hotel berbintang di Kabupaten Kebumen Mexolie Hotel Kebumen berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pada masa pandemi Covid-19, hotel yang berdiri sekitar tiga tahun lalu itu telah melaksanakan seluruh protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2020.

Berita Lainnya

Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Tamu Hotel
Cuci tangan sebelum memasuki area hotel. (Foto: Mexolie Hotel)
Cuci tangan sebelum memasuki area hotel. (Foto: Mexolie Hotel)

Mulai dari menggunakan masker, mengecek suhu badan, menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer. Proses pembersihan kamar dan ruangan kegiatan dengan disinfektan. Wajib untuk mencuci tangan dan cek suhu sebelum memasuki area hotel.

Hal ini membuat para tamu hotel yang terletak di sebelah Stasiun Kebumen Jalan Merak II Nomor 8 Panjer, Kebumen itu menjadi lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya di dalam masa pandemi Covid-19.

“Khusus untuk kegiatan yang menggunakan ruang meeting, kami selalu melakukan penyemprotan ruangan dengan disinfektan. Juga pengecekan dan pendataan suhu badan bagi para peserta rapat sebelum memasuki ruangan,” ujar General Manager Mexolie Hotel Kebumen Dodi Wijayanto, Senin 13 Juli 2020.

Bisnis Perhotelan Bergeliat, Occupancy Meningkat
Tamu diperiksa suhut tubuh menggunakan thermo gun. (Foto: Mexolie Hotel)
Tamu diperiksa suhut tubuh menggunakan thermo gun. (Foto: Mexolie Hotel)

Bisnis perhotelan mulai bergeliat di tengah pandemi Covid-19 setelah pemerintah mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oada Juni 2020. Hal itu terilihat dari meningkatnya occupancy dan penyelenggaraan kegiatan yang telah diijinkan oleh pemerintah kabupaten dengan skala yang terbatas.

Bisnis perhotelan merupakan salah satu industri yang terdampak paling awal dan bangkit paling akhir di masa pandemi Covid-19. Hal ini merupakan beban berat bagi seluruh pelaku industri perhotelan tidak hanya di Kebumen tetapi juga di seluruh Indonesia.

Mexolie Hotel Hadirkan Promo “Pay Now Stay Later”
Petugas room service membersihkan kamar. (Foto: Mexolie Hotel)
Petugas room service membersihkan kamar. (Foto: Mexolie Hotel)

Pada bulan Juli ini, Mexolie Hotel Kebumen kembali menghadirkan beberapa promo terbaru. Untuk promo kamar yaitu Pay Now Stay Later. Promo ini merupakan gebrakan baru dengan melakukan reservasi mulai bulan Juli hingga November dapat menginap hanya dengan Rp 350.000,- nett/room/night. Untuk makanan dan minuman, Mexolie juga menghadirkan menu besekan dengan harga mulai Rp 25.000,- nett.

Promo ini memberikan sajian makanan tradisonal yang dikemas dengan besek yang saat ini kembali menjadi tren dalam hal kemasan makanan. Promo yang lain yang juga dihadirkan antara lain adalah swimming pool promo. Tamu yang tidak menginap dapat menikmati waktu dengan berenang di kolam renang Mexolie Hotel Kebumen hanya dengan Rp 30.000,- nett/pax.

“Sebelumnya para tamu akan dilakukan pemeriksaan suhu dan pencatatan untuk dapat memasuki area hotel,” tandasnya. (ndo)

Berita Terkait