Lalawuh Sunda, Rekomendasi Kuliner Khas Sunda di Yogyakarta

Lalawuh Sunda
Suasana Lalawuh Sunda yang baru. (Foto: Padmo)

SEBAGAI pecinta kuliner salah satunya makanan khas sunda, senang sekali bisa menemukan restoran yang menyediakan menu masakan pasundan. Lalawuh Sunda, nama restoran yang menjadi langganan keluarga kami.

Selain beragam menu makanan yang sangat pas di lidah seluruh anggota keluarga, lokasinya juga sangat nyaman. Rimbun penuh dengan beragam tanaman pohon tropis membuat kami betah berlama-lama di tempat ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Angkringan Kendi Jawa, Pilihan Kuliner di Jalur Pansela

Namun beberapa kali mengunjungi restoran yang berada di Jalan Rogoyudan No. 1 Mlati Sleman, sempat merasa ada yang berbeda. Sebab kondisinya restoran dengan tagline Authentic Sundanese Cuisine itu terlihat kurang terawat.

Sampai-sampai saya sempat berpikir, sayang sekali jika rumah makan dengan menu khas seperti ini gulung tikar.

Restoran Estetik dan Instagramable
Lalawuh Sunda
Saung yang estetik di Lalawuh Sunda. (Foto: Padmo)

Penasaran saya terhadap eksistensi rumah makan ini terjawab setelah  tahu info bahwa mulai Sabtu 11 Maret 2023 lalu mereka resmi pindah ke lokasi yang baru. Tempat sekarang berada di Jalan Tambak, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul, persinya di utara Mirota Godean.

Memenuhi rasa penasaran, Sabtu 18 Maret 2023 lalu kami berkunjung ke tempat yang baru. Mengunjungi tempat yang baru saya merasa dejavu, karena ternyata belokan dan posisi restoran sama persis dengan lokasi yang lama.

Baca Juga: Sambal Belut di Warung Pak Sunadi, Lezatnya Bikin Balik Lagi

Parkiran luas, fasad bangunan yang unik serta masih banyak karangan bunga ucapan selamat atas peresmian outlet baru tersebut. Masuk ke dalam tempatnya instagramable  banget. Lampu gantung yang unik menambah estetik resto yang buka setiap hari mulai 10.00 – 22.00 WIB tersebut.

Kita bisa memilih duduk di kursi atau lesehan di saung yang mengelilingi kolam. Ada juga tempat indoor yang bisa untuk menggelar pertemuan. Tak hanya makan-makan, pengujung pasti puas menambah koleksi foto keren untuk memenuhi galeri media sosial.

Menu Andalan Lalawuh Sunda Yogyakarta
Lalawuh Sunda
Pegunjung menikmati makanan di Lalawuh Sunda. (Foto: Padmo)

Seperti biasa, kami memesan menu makan siang kesukaan kami nasi liwet, nasi merah, oseng kangkung, bakwan jagung, cumi goreng tepung, combro, dan sambal trasi. Aslinya saya pengin mencoba Gurame Pesmol yang enak dan gurih, tapi karena sudah terlalu banyak pesanan takut tidak habis.

Yang berbeda di lokasi yang baru ini, kita bisa memilih ikan secara langsung sesuai selera. Juga dapat menyaksikan pada koki membakar ikan di salah satu open area di restoran tersebut. Recomended banget deh.

Baca Juga: Sewu Pring, Tempat Ngopi Baru di Jembangan Wisata Alam

Sayang sekali kami telat dapat diskon hingga 15 %. Sebab kunjungan kami sehari setelah masa promo yakni periode 11-17 Maret 2023.

Daftar menu lengkap bisa klik di sini. Untuk reservasi bisa hubungi (0274) 5018852/0811-2938-700 atau cek akun Instagram @lalawuhsunda

Pos terkait