Warga Tenggelam di Sungai Lukulo Ditemukan Meninggal Dunia, Ayahnya Sempat Meneriaki Agar Tidak Berenang

Warga Tenggelam di Sungai Lukulo
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

KLIRONG (KebumenUpdate.com) – Seorang pria bernama M Nurkholis (42) warga Desa Jerukagung Kecamatan Klirong, Kebumen yang tenggelam di Sungai Lukulo ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.  Sebelumnya korban dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Lukulo, masuk Desa Ranterejo, Kecamatan Klirong.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan bahwa korban ditemukan meninggal oleh Tim SAR gabungan, Minggu 24 September 2023 sekitar pukul 16.35 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tadi sore korban berhasil ditemukan. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas AKP Heru Sanyoto.

Baca Juga: Diduga Kram Kaki, Warga Tenggelam di Sungai Lukulo

Secara terpisah, Kapolsek Klirong AKP Sugiyanto menerangkan bahwa sebelum kejadian, korban sempat terlihat oleh orangtuanya berjalan ke arah aliran sungai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sempat Diteriaki Agar Tidak Masuk Air

Saat kejadian, orangtua berinisial PM (70) membuntuti korban menuju ke sungai. Tak lama kemudian korban dengan mengenakan baju biru dan celana pendek hitam berenang di sungai yang airnya tenang.

“Oleh orangtuanya sempat diteriaki agar tidak masuk air. Namun saat itu korban tetap masuk ke air. Awalnya bisa berenang, tak lama kemudian tenggelam,” jelas AKP Sugiyanto.

Pos terkait