Diduga Kram Kaki, Warga Tenggelam di Sungai Lukulo

Tenggelam di Sungai Lukulo
Warga berkerumun di pinggir Sungai Lukulo. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

KLIRONG (KebumenUpdate.com) – Kecelakaan air kembali terjadi di Kabupaten Kebumen. Setelah kejadian warga tenggelam di Pantai Silumut dan Pantai Cemara Sewu, seorang warga dilaporkan tenggelam di Sungai Lukulo.

Warga tenggelam saat mandi di Sungai Lukulo masuk wilayah Desa Ranterejo, Kecamatan Klirong, Kebumen, Minggu 24 September 2023. Korban atas nama M Nurkholis (40) warga Jeruk Agung, Klirong, Kebumen masih dalam pencarian.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Dua Pelajar Terseret Ombak Pantai Cemara Sewu, Satu Anak Belum Ditemukan

Adapun kejadian itu bermula saat Minggu 24 September 2023 sekitar pukul 10.30 WIB korban sedang bermain air dan mandi di aliran Sungai Lukulo. Diduga mengalami kram kaki sehingga korban tidak mampu melanjutkan berenang hingga ke tepian sungai. Korban pun akhirnya tenggelam.

Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian,” ujar Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa.

Lakukan Pencarian

Sebelumnya, dua tim rescue Basarnas Cilacap telah diberangkatkan untuk melakukan operasi SAR di Pantai Cemara Sewu Desa Karangrejo Petanahan dan Pantai Silumut Kecamatan Puring.

Baca Juga: Warga Sidoharjo Tenggelam di Pantai Silumut, Begini Kronologinya

Belum juga berhasil menemukan korban tenggelam di pantai selatan, pihaknya menerima informasi adanya seorang warga yang tenggelam di Sungai Lukulo.

“Setelah kami melakukan penggalian data bahwa benar adanya kondisi membahayakan manusia, kami menerjunkan satu tim rescue Kantor SAR Cilacap untuk melakukan pencarian lengkap menggunakan peralatan SAR di air,” ujar Adah Sudarsa.

Pos terkait