Wakili Indonesia di Forum Palang Merah Internasional, Siswa SMAN 1 Kebumen Berangkat ke Jepang

JAKARTA (KebumenUpdate.com) – Salah satu peserta didik dari SMAN 1 Kebumen, Giovanni Yusuf Haryanto, mendapat kesempatan mengunjungi Jepang dalam rangka pertukaran pelajar kegiatan palang merah.

Giovanni tidak sendiri, ia ditemani dua peserta lain yang sama-sama anggota Palang Merah Remaja (PMR). Yakni Maulidyah Nariswari Purwanto, anggota Palang Merah Remaja Kabupaten Malang dan Fazza Mahendra Rahmansyah, anggota Palang Merah Remaja Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ketua PMR Wira Smanda Terpilih Sebagai Koordinator FORPIS Kebumen

Ketiganya mendapat kepercayaan menjadi delegasi Indonesia dalam forum palang merah internasional yang akan berlangsung 17–26 November. Adapun lokasinya yaitu Mie Chapter dan Tokyo. Mereka dilepas langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Markas PMI Pusat Jakarta.

Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto merasa bangga dan senang dengan adanya perwakilan PMR dari Kebumen yang ikut serta dalam pertukaran PMR ke Jepang.

“Alhamdulillah PMI Kabupaten Kebumen tahun ini terlibat dalam pertukaran PMR di Jepang, dan Kebumen menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari tiga peserta yang lolos. Semoga ini menjadi pengalaman yang baik untuk belajar lebih tentang palang merah bersama dengan PMR lain di Jepang,” tutur Sabar Irianto.

Ikuti Berbagai Kegiatan 

Selama di Jepang, peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti kegiatan diskusi, berbagi informasi, bertukar pendapat, pengalaman, budaya serta memberikan ruang gerak pelibatan para remaja sebagai bagian dari kontribusi Gerakan Palang Merah atau Bulan Sabit Merah.

“Dengan adanya pertukaran PMR dari Kabupaten Kebumen ke Jepang, ini menjadi jembatan untuk lebih mempererat hubungan kedekatan antara relawan antara Kabupaten Kebumen dan Jepang semakin baik dan semakin dekat lagi,” tambah Sabar Irianto.

Pos terkait