Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 Kembali Digelar KPU Kebumen

PETANAHAN (KebumenUpdate.com) – Jika pada akhir Desember 2023 lalu KPU Kebumen menggelar simulasi pemungutan suara di wilayah Kebumen sisi timur, yaitu Kecamatan Kutowinangun. Kali ini, Rabu 31 Januari 2024 simulasi pemungutan suara berlangsung di Aula Balai Desa Grogolpenatus Kecamatan Petanahan.

Ditemui di lokasi, anggota PPK Kecamatan Petanahan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Agung, menjelaskan bahwa peserta simulai berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Grogolpenatus.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemilu 2024: Kebumen Butuh Puluhan Ribu Petugas KPPS, Mulai Pendaftaran 11 Desember

“DPT ada 246 pemilih, untuk petugas KPPS-nya masih menggunakan anggota PPS di Kecamatan Petanahan karena KPPS di sini belum dilantik. Pelaksanaan simulasi ini juga mundur karena agenda KPU sangat padat. Ini bisa menjadi gambaran situasi di lapangan saat pemungutan suara nanti, juga menjadi semangat untuk teman-teman KPPS khususnya di Kecamatan Petanahan,” kata Agung.

Simulasi Terakhir

Sementara itu anggota KPU Kebumen Divisi Teknis Penyelenggaraan, Heri Purnama, mengatakan bahwa simulasi ini menjadi yang terakhir digelar karena pihaknya hanya mendapatkan jatah dua kali simulasi untuk satu kali pemilu.

“Kemarin kita sudah melaksanakan di Kebumen wilayah timur, nah sekarang kita laksanakan di wilayah barat. Kalau di Kebumen kan ada istilah wetan kali kulon kali. Juga kalau dilihat dari komposisi PPK-nya masih muda-muda. Ini jadi salah satu faktor mengapa dipilih di Petanahan,” kata Heri Purnama.

Pos terkait