Pemkab Kebumen Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berprestasi

JAKARTA (KebumenUpdate.com) – Pemkab Kebumen mendapat penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berprestasi Kawasan Jawa Bali 2024 dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih.

Penghargaan yang diberikan dalam acara Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024 di Istana Negara tersebut, Wabup Rista menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya menekan inflasi di Kebumen. Khususnya yang tergabung dalam TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah). Ia menyebut indeks perkembangan harga (IPH) di Kebumen berangsur turun.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Kebumen Keluarkan Imbauan Tata Cara Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

“Kita tahu dalam 10 tahun terakhir Indonesia mengalami inflasi yang luar biasa termasuk negara-negara lain dampak perubahan iklim dan peperangan di Barat dan Timur Tengah yang sampai saat ini belum selesai. Dampaknya pun dirasakan sampai daerah, di mana harga-harga bahan kebutuhan pokok melambung tinggi,” ujar Wabup Rista.

Adapun kenaikan harga drastis di Kebumen pada November 2023 mencapai 5,2 persen. Namun perlahan berangsur turun pada Desember 2023 menjadi 1,38 persen.

Pos terkait