Nglarisi Sapi Lokal, Bupati Beli 8 Ekor Sapi PO untuk Idul Adha

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Menjelang hari raya Idul Adha yang masih sekitar 17 hari lagi, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sudah mulai membeli sapi untuk kurban. Adapun sapi yang dibeli bupati berjenis peranakan ongole (PO) dari Bumdesma Manggala Praja Gombong.

“Bumdesma Manggala Praja Gombong memiliki usaha ternak sapi. Langsung saya beli ada 8 ekor untuk Idul Adha. Harganya Rp174 juta tentunya menggunakan dana pribadi,” kata bupati, Kamis 30 Mei 2024 di halaman Pendopo Kabumian.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dibangun dengan Dana Rp 3,7 Miliar, Kampung Sapi PO di Desa Sitiadi Terbengkalai

Bupati Arif Sugiyanto menerima secara simbolis dua ekor sapi peranakan ongole (PO) yang dibeli dari Bumdesma Manggala Praja Gombong. (Foto: Hari)

Pada kesempatan ini, Bupati Arif menjelaskan bahwa rencananya pada Idul Adha tahun ini ia akan berkurban 11 ekor sapi. Adapun untuk pembagian daging kurban nantinya diatur oleh bagian kesra.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk hewan kurban harus sehat. Tolong kepada mantri hewan untuk dilakukan pengecekan. Bila memotong di rumah potong hewan silakan, kalau di lingkungan sendiri tolong untuk jeroan jangan dicampur karena lebih cepat busuk,” jelas bupati.

Pos terkait