Korsleting, Rumah di Desa Tegalsari Adimulyo Terbakar

ADIMULYO (KebumenUpdate.com) – Kebakaran menghanguskan rumah milik Mangun, warga Desa Tegalsari Kecamatan Adimulyo. Kebakaran yang terjadi Sabtu 2 Maret 2024 tersebut diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mobil dan Sepeda Motor Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran Rumah

“Tidak ada korban jiwa. Namun rumah milik korban mengalami kerusakan parah akibat kebakaran,” jelas AKP Heru.

Menurut AKP Heru, kebakaran bermula saat Salami, istri Mangun tengah mencuci baju di belakang rumah lalu mendengar suara letupan saat dicek ternyata api sudah membesar di atap kamar rumah.

Salami yang panik lalu lari keluar rumah dan meminta bantuan tetangga untuk ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena kontruksi atap terbuat dari bambu, api semakin cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumah.

Api Berhasil Dipadamkan 

Tak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB dan api berhasil dipadamkan. Kapolsek Adimulyo Iptu Yitno Pamekas mengungkapkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kuat dugaan kebakaran akibat korsleting hubungan pendek arus listrik dari dalam kamar.

Dari kejadian itu, sementara korban mengungsi di rumah tetangga karena rumahnya mengalami kerusakan parah. Korban ditaksir mengalami kerugian sebanyak 45 juta rupiah.

Pos terkait