Gudang di Desa Purwosari Terbakar, Satu Mobil Hangus

Gudang Terbakar
Satu unit mobil pick up ludes terbakar. (Foto: FB. Damkar Kebumen)

PURING (KebumenUpdate.com) – Sebuah gudang dan satu unit mobil di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kebumen ludes dilalap si jago merah, Senin 3 Juni 2024. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga penyebab kebakaran tersebut adalah konsleting listrik.

Saat kejadian, diketahui gudang tersebut dalam keadaan kosong, baru beberapa menit ditinggal oleh pemiliknya. Tetangga korban melihat api sudah menyala melahap garasi dan gudang. Kemudian bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Rumah Warga Logandu Kebakaran Saat Masak, Begini Kronologinya

Pos Damkar Petanahan Satpol PP Kebumen yang menerima panggilan dan langsung menuju lokasi. Dibantu Pos Damkar Gombong melaksanakan pemadaman kebakaran gudang tersebut.

Tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang menghanguskan gudang beserta isinya serta satu unit mobil tersebut. Petugas Damkar berhasil mengendalikan kebakaran sehingga tidak merembet ke bangunan di sebelahnya.

Penanganan Kebakaran

Sebelumnya, Selasa 28 Mei 2024 pos Damkar Gombong juga melakukan pemadaman kebakaran di Desa/Kecamatan Ayah. Sekira pukul 09.30 WIB, seorang warga hendak memancing, melihat kepulan asap dari sebuah rumah.

Setelah mendekat ternyata rumah dalam keadaan kosong, bersama warga lain berupaya memadamkan api. Kemudian Pos Gombong menerima laporan dan langsung menuju lokasi melakukan pemadaman.

Baca Juga: Oknum ASN dan Kades Diduga Terlibat Kasus Pemerasan Rekrutmen Anggota Satpol PP Kebumen

Minggu 19 Mei 2024 sekitar pukul 18.00 WIB, Damkar Kebumen melakukan pemadaman kebakaran di Dusun Panunggalan Tengah, Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo. Tiga unit unit mobil Damkar bantuan dari Pos Damkar Gombong dan Pos Damkar Petanahan dikerahkan. Kurang lebih selama satu jam api berhasil dikendalikan.

Kejadian itu bermula dari pembakaran sampah kemudian merambat ke gudang penyimpanan kayu serta dapur. Seorang warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Damkar Kebumen.

Pos terkait