Dump Truk Kecelakaan di Rowokele, Butuh Lima Jam untuk Evakuasi Korban

Kecelakaan di Rowokele
Proses evakuasi dua korban yang terjepit. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

ROWOKELE (KebumenUpdate.com) –  Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kebumen – Banyumas tepatnya di Desa Jatiluhur Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Kamis 19 Oktober 2023 malam.

Kecelakaan menimpa dump truck bermuatan bahan baku semen seberat 35 ton. Kecelakaan yang terjadi pukul 19.45 WIB bermula saat truck dump bermuatan bahan baku semen atau silica seberat 35 ton melaju dari arah Kebumen menuju ke arah Cilacap dengan tiga truk beriringan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kecelakaan di Jembatan Kemit, Brio Tabrak Beat Guru SD Meninggal, Ini Faktanya

Truk satu menabrak truk dua lalu membanting stir ke arah kanan hingga hilang kendali dan langsung terjun ke parit. Dalam kejadian tersebut, dua orang terjepit di bagian depan truk hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu berhasil selamat.

Proses evakuasi korban selamat memakan waktu selama lima jam hingga Jumat 20 Oktiber pukul 04.23 WIB. Karena membutuhkan penanganan khsusus, evakuasi melibatkan tim Kantor SAR Cilacap.

Meninggal Dunia
Kecelakaan di Rowokele
Proses evakuasi korban kecelakaan. (Foto: Dok. Basarnas)

Adapun korban kedua berhasil dievakuasi pukul 05.15 wib dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya kedua korban dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Gombong.

Korban selamat bernama Hidayat Djuhri (48) warga RT 01 RW 01 Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. Sedangkan korban meninggal dunia bernama Iwan (50) warga Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga: Ini Fakta Truk Engkel Terguling di Tanjakan Logending, Salah Satunya Angkut 44 Penumpang

Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa ST mengakui bahwa  kedua korban yang terjepit di bagian depan truk membuat tim rescue kesulitan untuk mengevakuasi kedua korban.

“Akhirnya kami gunakan alat ektrikasi lengkap untuk memotong body truk serta dibantu alat berat untuk mengevekuasi,” ujar Adah Sudarsa

Dengan telah terevakuasinya kedua korban, secara resmi pperasi SAR dinyatakan di tutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Pos terkait