Ketua PCNU Kebumen Targetkan 99 Kader NU Berkualifikasi Doktor

PCNU Kebumen
Dr Imam Satibi saat mendampingi ujian doktor Kiai Fauzi Muhtad. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen terpilih Dr Imam Satibi menargetkan lima tahun ke depan minimal bisa melahirkan 99 doktor yang betul-betul kader NU.

Hal ini disampaikan oleh Imam Satibi  saat mendampingi ujian terbuka Kiai Fauzi Muhtad yang terdaftar ke-19 dari kader NU Kebumen yang berhasil meraih kualifikasi doktor, Rabu 5 juni 2024 di UNINUS Bandung.

Bacaan Lainnya

Menurut Imam Satibi, target program 99 doktor NU bukan suatu hal yang mustahi untuk diraih selama lima tahun ke depan. Sampai saat ini NU Kebumen telah memiliki 19 kader militan  NU berkualifikasi doktor dengan latar belakang keilmuan yang bervariasi.

Baca Juga: Imam Satibi dan Gus Afif Nahkodai PCNU Kebumen Masa Khidmat 2024-2029

Sedangkan yang sedang berproses on going menempuh S3 berjumlah 21 kader. Mereka ada yang mengambil program fasilitas beasiswa dan ada yang mandiri baik di pergurun tinggi negeri maupun swasta. Bahkan ada yang telah lulus alumni dari Al Azhar Kairo Mesir.

PCNU Kebumen Aktif Fasilitasi Bantuan Beasiswa

PCNU Kebumen akan aktif mendorong dan mencarikan fasilitasi bantuan beasiswa melalui rekomendasi.

Kekayaan yang sesungguhnya dari segala aset  adalah sumber daya manusia (SDM). Dengan kesadaran itu guna mendongkrak SDM Kebumen yang sangat critical adalah melalui pendidikan tinggi.

“Saya yakin bahwa negara atau bangsa yang maju diukur dari tingkat pendidikanya. Rendahnya angka partisipasi kasar pendidikan tinggi di Kebumen menurut saya harus digerakan melalui fasilitasi pendidikan tinggi,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Berikan Dana Hibah Rp2 Miliar saat Konfercab XV PCNU Kebumen

Apalagi terkait ancaman dan peluang ke depan di mana kemajuan teknologi semakin pesat dengan berubahnya paradigma kecerdasan buatan dalam berbagai produk teknologi.

Pos terkait