Alfamart Class Berbagi; Berikan Gambaran Bisnis Ritel Modern Bagi Siswa SMK

  • Whatsapp
Alfamart Class
Perwakilan manajemen Alfamart sedang memberikan materi webinar. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Menyambut ulang tahun ke-21, Alfamart memberikan kelas khusus kepada SMK-SMK yang telah bekerja mengadopsi kurikulum ritel modern Alfamart Class. Kelas khusus ini diberi nama Alfamart Class Berbagi.

Pada kelas khusus yang diadakan secara virtual dengan Google Meet ini materi diisi oleh praktisi profesional Alfamart dan diikuti oleh siswa dan guru Alfamart Class.

Berita Lainnya

Enam SMKN Ikuti Program Ini

Terdapat enam SMK yang mengikuti Alfamart Class Berbagi pada, Senin 13 Oktober 2020. Meliputi SMKN 1 Kebumen, SMKN 1 Purwokerto, SMKN 1 Bawang Banjarnegara, SMKN 2 Purworejo, SMKN 1 Karanganyar, SMKN 1 Purbalingga.

Kegiatan yang digelar mulai 12-14 Oktober 2020 itu diikuti sebanyak 600 siswa dan guru mengikuti dengan antusias materi yang diberikan.

“Jika Alfamart Class reguler, guru yang telah mendapat pelatihan kurikulum ritel modern yang mengajarkan materi ke siswa. Khusus program ini profesional kami yang memberikan bahan ajar secara langsung,” jelas Deputy Branch Manager Alfamart Ikwan Ngabdi Raharjo.

Pemberi Materi Merupakan Level Manajer 

Dengan begitu, pelajaran akan lebih kaya karena pengalaman ditambah pengetahuan lapangan secara langsung yang telah dimiliki pemateri diberikan kepada siswa. Sehingga pelajaran akan lebih memberi gambaran sesungguhnya bagaimana model bisnis industri ritel modern.

“Pemberi materi atau pengajar kali ini adalah level manajerial yang telah kenyang pengalaman dan pengetahuan. Siswa atau bahkan guru bisa langsung berinteraksi dan menanyakan apa saja seputar ritel modern,” terangnya.

Ikwan menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menambahkan kebanggaan siswa Alfamart Class sebagai bagian dari keluarga besar Alfamart.

Alfamart Class Adopsi Kurikulum Ritel Modern

Branch Corporate Communication Eko Mujianto menambahkan bahwa Alfamart Class merupakan program dari Alfamart yang mengajak SMK-SMK di Indonesia untuk mengadopsi kurikulum ritel modern sehingga mencetak lulusan siap kerja di industri ritel modern.

SMK yang bekerja sama mendapatkan hibah berubah laboratorium ritel modern. Selain itu lulusan program ini bisa langsung bekerja sebagai karyawan Alfamart.

“Hingga saat ini lebih dari 194 SMK di berbagai daerah telah bekerja sama dalam program Alfamart Class,” tandasnya. (ndo)

Berita Terkait