Wawancara Eksklusif SBY: Rakyat jadi Hakim di Ajang Debat Capres-cawapres

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Usai transit di Rumah Makan Sate Ambal H Tino, presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke Kota Kebumen untuk menggelar acara temu kader di Hotel Trio Azana Style, Selasa malam 19 Desember 2023.

Dalam acara yang berlangsung tertutup itu, terdapat sesi foto bersama dengan para kader Partai Demokrat dari Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga. Termasuk Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Krismawati, Wakil Ketua Herwin Kunadi, serta sejumlah caleg DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Safari di Kebumen, SBY Cicipi Sate Ambal: Rasanya Jos!

SBY temui kader Partai Demokrat di Kebumen. (Foto: Hari)

Ketika sesi wawancara dengan awak media, SBY menjelaskan bahwa rangkaian kunjungan ke beberapa daerah berkaitan dengan masa kampanye menjelang pemilu 2024. Di Kebumen ia memberi semangat kepada para caleg agar ikhtiar untuk membuat demokrat lebih sukses.

“Kami optimis InsyaAllah persentase suara maupun kursi Partai Demokrat akan dapat ditingkatkan. Seberapa besar meningkatnya inilah yang diupayakan. Bertemu dengan masyarakat di banyak kota selama hampir 3 minggu ini, masyarakat mengharapkan sejumlah perbaikan. Kebijakan, ekonomi, keadilan, saya menangkap. Itulah yang saya sampaikan kepada para kader. Kalo itu yang diharapkan rakyat dan ini yang ditawarkan Demokrat, tentu sebagian masyarakat akan memberi suaranya ke Demokrat. Ini optimistisme saya,” kata SBY.

Pos terkait