Usai Karaokean, Kades Sinungrejo Tabrak Warga Hingga Tewas. Begini Kronologinya

  • Whatsapp
Mobil yang dikemudikan tersangka usai kecelakaan. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

SRUWENG (KebumenUpdate.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kebumen Banyumas persisnya di Simpang Tiga Guyangan termasuk Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kebumen, Kamis 20 Februari 2020 sekira pukul 02.45 wib.

Mobil Daihatsu Xenia Nopo AA-8985-MD yang dikemudikan oleh Mulyanto (52) yang diketahui sebagai Kepala Desa Sinungrejo, Kecamatan Ambal, Kebumen menabrak seorang pejalan kaki bernama Suradi (53) Desa Banyurata, Kecamatan Adimulyo, Kebumen. Dalam kejadian itu, korban tewas di lokasi kejadian.

Berita Lainnya

Kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Kebumen. Pengemudi Mulyanto diamankan untuk dimintai keterangan. Sedangkan mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh Mulyanto diamankan di Pos Lantas Karanganyar untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Pengemudi Mengendarai Mobil dalam Kondisi Mabuk
Bodi mobil bagian depan ringsek. (Foto: Istimewa-Kebumen)

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain mengatakan bahwa pihaknya menetapkan pengemudi mobil Xenia sebagai tersangka dalam kecelakaan maut tersebut.

Tersangka dikenakan pasal 310 ayat 4 dan pasal 311 ayat 5 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tersangka diancam dengan pidana kurungan paling lama 12 tahun atau denda Rp 24 juta.

“Dari hasil penyidikan, tersangka mengendarai mobil dalam kondisi terpengaruh alkohol,” ujar Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain melalui Kanit Laka Iptu Ratimin.

Selesai dari Happiness Gombong Lanjut  ke Dees Cafe

Sementara itu informasi yang dihimpun lapangan, kejadian itu bermula saat tersangka bersama rekan kepala desa lainnya yang diduga Kades Surobayan, Ambal  selesai karaoke di Happiness Karaoke Gombong pukul 22.00-24.00 wib.

Tak langsung pulang, dari Happines selanjutnya tersangka lanjut menyanyi di Dees Cafe & Karaoke dengan membawa pemandu lagu dari Happiness. Di Dees Cafe tersangka menyanyi sampai pukul 02.30 wib. Selain ditemani pemandu lagu juga diduga mengkonsumsi minuman keras jenis anggur merah.

Usai Tabrak Pejalan Kaki, Mobil Tabrak Tiang Telepon
Tiang telepon yang ditabrak. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

Setelah itu, sebelum pulang tersangka mengantar kedua pemandu lagi ke Gombong. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan dalam pengaruh minuman keras tersangka menabrak seorang pejalan kaki di pertigaan Guyangan.

Korban terpental 10 meter, tewas di lokasi kejadian. Mobil yang masih melaju akhirnya menabrak tiang telepon. Meski kondisi mobil bagian depan ringsek, pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka serius. (ndo)

Catatan Redaksi: Berita telah ini diperbarui Kamis (20/2/2020) pukul 22.00 wib, setelah melakukan koreksi kesalahan penulisan.

Berita Terkait