Seperti Ini Wajah Baru Jalan Soetoyo

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Penataan koridor perkotaan di Kebumen masuk babak baru. Saat ini area Jalan Mayjen Soetoyo telah mirip dengan area Jalan Soekarno-Hatta atau Moro Soetta, khususnya dari depan SMAN 1 Kebumen sampai depan rumah dinas wakil bupati.

“Jadi konsepnya hampir sama, di situ kita perlebar trotoarnya, kanan kiri, kita kasih tempat duduk, ada sedikit taman-tamannya. Ada jalur sepedanya. Kemudian lampu, sama persis dengan di Jalan Soekarno-Hatta,” ujar bupati, Senin 18 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: DPUPR Kebumen Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Lanjutkan Penataan Koridor Jalan Pasuma

Nantinya para PKL atau pedagang kaki lima akan ditempatkan di sebelah kanan jalan. Di situ, telah disediakan trotoar yang lebih tinggi sedikit untuk menaruh lapak-lapak para PKL. Dengan konsep yang sudah dicanangkan, ia yakin pertumbuhan ekonomi di Jalan Mayjen Soetoyo akan tambah ramai.

“Saya kira akan sama, karena sebelumnya kawasan ini juga ramai dengan para PKL dan menjadi pusat kuliner Kebumen. Sehingga dengan kita buat lebih lebar lagi, akan membuat pengunjung lebih nyaman untuk bersantai-santai di Mayjen Soetoyo,” terangnya.

Pos terkait