Peringati Hari Lahir Pancasila dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Kebumen Beri Penghargaan dan Bantuan

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pemkab Kebumen menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman Pendopo Kabumian, Sabtu 1 Juni 2024.

Adapun tema yang diangkat yakni Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 dan Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Edy Purwanto Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kebumen

Bupati serahkan Piagam Penghargaan Partisipasi Perolehan Adipura untuk Kepala SMAN 2 Kebumen. (Foto: Hari)

Hadir Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKBP Recky, forkompimda, jajaran OPD, BUMD, ormas, organisasi sosial, mahasiswa, dan pelajar.

Dalam amanatnya, inspektur upacara Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana yang mewakili Bupati Arif Sugiyanto membacakan pidato Kepala Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP).

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” kata Letkol Czi Ardianta Purwandhana membacakan pidato Kepala BPIP.

Pos terkait