H Yulianto Blusukan Angkat Potensi Ekonomi Warga Desa Pagedangan

H Yulianto SE
H Yulianto SE mengunjungi tempat budidaya jamur. (Foto: Padmo)

AMBAL (KebumenUpdate.com) – Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha, H Yulianto SE menyempatkan diri blusukan ke desa-desa untuk mengangkat potensi yang bisa meningkatkan perekonomian warga.

Bahkan pengusaha sukses asal Desa Benerwetan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen itu tak segan membantu modal untuk usaha yang dinilai layak dikembangkan.

Bacaan Lainnya

Seperti, Minggu 26 November sore, Mas Yul sapaan karibnya mengunjungi Dukuh Pagedangan Lor, Desa Pagedangan, Kecamatan Ambal. Dia melihat potensi yang cukup baik untuk mengembangkan budidaya ikan lele.

Baca Juga: Program 1 Juta Ayam Berdampak Positif, H Yulianto Lanjutkan Bagi-bagi Ribuan Bibit Ayam

Pasalnya, di daerah tersebut tersedia aliran air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kolam. Pada kesempatan itu, Mas Yul juga mensurvei kolam ikan lele milik warga maupun budidaya jamur milik warga desa setempat.

Pengusaha sekaligus politikus dari PDI Perjuangan yang saat ini menjadi calon anggota DPRD Kebumen daerah pemilihan Ambal itu pun menyetujui untuk membantu modal sebesar Rp 3,8 juta kepada kelompok warga yang akan budidaya ikan lele tersebut.

Pos terkait