Berikut Rute Karnaval dan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Protokol Kebumen

Rute Karnaval
Kemeriahan Karnaval tahun 2018. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Karnaval memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-393 Kabupaten Kebumen akan berlangsung Minggu 21 Agustus 2022 mulai pukul 13.00 wib. Seperti apa rute karnaval tahun ini?

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dimulai dari Alun-alun Kebumen, pada karnaval tahun ini akan dimulai dari Stadion Candradimuka. Kemudian karnaval akan ke utara melewati Jalan dr R Moehiman Kromoatmojo, belok ke barat menuju Jalan Sarbini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Juara Karnaval 2019 Didominasi Dinas, Ini Daftarnya

Sampai PLN lama, kemudian belok ke Jalan Pahlawan, sampai Alun-alun melewati Jalan Merdeka Utara, Jalan Sutoyo ke timur, Jalan Kusuma, Tugu Lawet, kemudian ke barat melintasi Jalan Sukarno-Hatta dan berakhir di Alun-alun Kebumen.

Sat Lantas Polres Kebumen menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas agar pelaksanaan karnaval berjalan lancar meski berlangsung di jalan protokol.

“Nanti sekitar pukul 12.00 wib, kami akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan jalan di sepanjang jalur yang dilalui karnaval itu,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas AKP Tejo Suwono, Sabtu 20 Agustus 2022.

Pengalihan Arus Lalu Lintas Menuju Kota
Rute Karnaval
Rute dan rekayasa lalu lintas. (Foto: Dok. Satlantas Kebumen)

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas dua kepentingan, yakni dari warga yang memang ingin melihat karnaval dengan warga yang akan melintas bepergian.

Pos terkait