Barang Bukti 6,07 Gram Sabu dan 9 Tersangka Diamankan Sat Resnarkoba dalam Operasi Bersinar

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Barang bukti berupa sabu seberat 6,07 gram diamankan Sat Resnarkoba Polres Kebumen dari Operasi Bersinar yang berlangsung sejak 4–24 Mei 2024. Termasuk pipet kaca, korek gas, handphone android, serta empat sepeda motor yang digunakan untuk operasional tersangka yang berjumlah 9 orang inisial JM, PRS, BW, SW, AN, TP, GR, RH dan BS.

“Total ada empat LP yang kami ungkap. Dari empat LP tersebut, total 9 tersangka yang kita amankan,” jelas Kompol Setiyoko didampingi Kasat Resnarkoba AKP Khusen Martono dan Kasihumas AKP Heru Sanyoto serta Kaurbinopsnal Sat Resnarkoba Ipda Oon Tulistiono, Senin 3 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Oknum ASN dan Kades Diduga Terlibat Kasus Pemerasan Rekrutmen Anggota Satpol PP Kebumen

Banyaknya kasus yang diungkap jajaran Sat Resnarkoba Polres Kebumen, lanjut Kompol Setiyoko, masyarakat patut waspada terhadap peredaran narkotika di Kebumen.

Masyarakat harus peka terhadap keluarga serta orang terdekat jangan sampai ada yang mengonsumsi narkotika.

Kampung Tangguh Bersinar 

Meski sampai saat ini masih gencar dicanangkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di sejumlah desa di Kebumen, kasus penyalahgunaan narkoba seakan tak pernah putus. Penyalahgunaan narkotika masih terus ditemukan Polres Kebumen.

“Jangan pernah mencoba mengkonsumsi sabu, karena semakin hari, bukan semakin berkurang, tapi malah semakin bertambah untuk kasus narkoba di Kebumen,” tandasnya.

Pos terkait