342 Calon Alumni UNIMUGO Ikuti Job Fair dan Darul Arqam Purna Studi

Job Fair dan Darul Arqam Purna Studi UNIMUGO
Bahtiar Dwi Kurniawan dari PP Muhammadiyah mengisi materi profil kader Muhammadiyah. (Foto: Padmo)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Sebanyak 342 calon alumni Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) mengikuti Job Fair dan Darul Arqam Purna Studi  2023 di kampus setempat. Kegiatan yang dibuka oleh Rektor UNIMUGO Dr Hj Herniyatun MKep SpMat itu dilaksanakan selama tiga hari, 31 Agustus-2 September 2023.

Ketua Panitia Job Fair dan Darul Arqam Purna Studi  2023Endah Setianingsih MKep menjelaskan bahwa peserta terdiri dari berbagai prodi yakni Prodi Profesi Ners A, Profesi Ners B, Program Sarjana Farmasi, Program D3 Keperawatan, Prodi D3 Kebidanan, dan Teknik Industri.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Job Fair – Baitul Arqam Purna Studi 2021 UNIMUGO Hadirkan Aa Gym

“Kegiatan ini untuk membekali calon alumni Universitas Muhammadiyah Gombong tentang Al Islam dan Kemuhammadiyahan serta membekali calon alumni dengan dengan informasi peluang pekerjaan,” ujar Endah Setia dalam laporannya.

Pada kegiatan itu, pihaknya menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya mulai Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen hingga user rumah sakit serta peluang bekerja di luar negeri.

“Pada kegiatan kami menghadirkan guest star seorang trainer, motivator, dosen dari Yogyakarta Bapak Erik Hadi Saputra ST MEng yang insyaAllah mampu membakar semangat dan melejitkan potensi yang dimiliki calon alumni,” ujarnya.

Materi Job Fair dan Darul Arqam Purna Studi
Job Fair dan Darul Arqam Purna Studi UNIMUGO
Para calon alumni mengikuti Job Fair dan Darul Arqam. (Foto: Padmo)

Selama mengikuti kegiatan, para peserta mendapatkan berbagai materi seperti  risalah Islam berkemajuan, mukodimah anggaran dasar Muhammadiyah yang disampaikan oleh Ketua PD Muhammadiyah Kebumen Ustad Puji Handoko MPd, Ideologi Muhammadiyah Drs Jumari, PHIWM dan pengembangan keprofesianoleh Ustad Mintaraga LC MA.

Kemudian Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah oleh Alfalisyado SE SY ME AWD. Kemudian materi faham keagamaan Muhammadiyah Ust Dr Lendra, profil kader Muhammadiyah oleh Bahtiar Dwi Kurniawan SFil I MPA.

Pos terkait