1.366 Calon Jamaah Haji Berangkat, Termuda Usia 18 Tahun

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bupati Arif Sugiyanto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen Sukarno melepas 1.366 calon jamaah haji yang terdiri dari 655 jamaah laki-laki dan 711 jamaah perempuan. Pelepasan berlangsung di Pendopo Kabumian, Minggu 12 Mei 2024.

“Alhamdulilah jamaah haji asal Kebumen kita berangkatkan, total tahun ini ada 1.366 jamaah, lebih banyak dari tahun sebelumnya yang 1.290 jamaah. Mereka diberangkatkan pagi ini, siang, nanti malam, kemudian besok Senin pagi,” ujar bupati di lokasi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dibuka 9 Januari 2024, Pelunasan Biaya Haji Bisa Dicicil

Pemkab Kebumen juga memberangkatkan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), pendamping haji, dan juga tim medis untuk membantu atau mendampingi para jamaah. Kepada para jamaah, bupati berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan juga meluruskan niat.

“Saya liat jamaah haji tahun ini sudah banyak yang usia lanjut, karena itu saya minta untuk menjaga kebersamaan, menjaga kekompakan. Karena jamaah haji tahun ini tidak ada pendamping keluarganya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Pos terkait