Grup Riset PGSD Kebumen Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

PGSD Kebumen
Tim P2M foto bersama perwakilan Dinas Pendidikan Kebumen, Korwil Bidikpora, pengawas sekolah, dan kepala sekolah saat pelatihan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Grup Riset Kajian Pendidikan Dasar PGSD Kebumen FKIP UNS bekerjasama dengan Korwilbidik Kecamatan Bonorowo mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) berupa Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Kepala Sekolah dan Guru SD di Kecamatan Bonorowo.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 21, 28 Mei, 4 dan 11 Juni 2022 itu diikuti oleh 85 peserta meliputi 10 kepala SD, 48 guru PNS, dan 27 guru P3K dari 17 SD di Kecamatan Bonorowo.

Bacaan Lainnya

Hari pertama Sabtu 21 Mei 2022 di SD Negeri 1 Bonjoklor, pelatihan dibuka oleh Kasi Kurikulum, Peningkatan Mutu, Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar Sarjono SE. Pelatihan ditutup oleh Korwil Bidikpora Bonorowo Wiyono SPd MMPd, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UNS Sulap Debog Pisang Menjadi Keripik Aneka Rasa

Sarjono berharap guru mulai menyisihkan waktu untuk dirinya sendiri dengan mengembangkan diri membuat karya ilmiah untuk kenaikan pangkatnya. “Guru sangat mengutamakan kepentingan muridnya sehingga sampai lupa, tidak memedulikan nasibnya dan enggan mengurus kenaikan pangkat,” ujarnya.

Pos terkait