Curhat Masalah Ini, Guru PAI Non PNS Mengadu Bupati

  • Whatsapp
Guru PAI
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz saat menerima audiensi pengurus AGPAII. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Kebumen melakukan audiensi kepada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Audiensi diterima langsung oleh Bupati Kebumen di rumah dinas Bupati Kebumen, Kamis 14 Januari 2021.

Kepada bupati, AGPAII menyampaikan curahan hati (curhat) para guru PAI non-PNS yang mengajar di SD dan SMP. Pasalnya mereka tidak masuk dalam skema rekrutmen 1 juta tenaga pendidik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Berita Lainnya

Ketua DPD AGPAII Kebumen, Joko Paripurno mengatakan bahwa saat ini jumlah guru PAI di Kebumen untuk tingkat SD dan SMP mencapai 524 orang. Sedangkan yang telah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebanyak 175 untuk guru di SD dan sekitar 60 guru di SMP.

Bupati Bakal Usulkan ke Kemenpan RB

Menanggapi aspirasi tersebut, Bupati KH Yazid Mahfudz menjanjikan bakal mengusulkan ke Kemenpan RB dan BKN agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) non-PNS di Kebumen bisa memiliki kesempatan mengikuti rekrutmen 1 juta tenaga pendidik PPPK tahun 2021.

“Kami akan memperjuangkan bersama-sama karena pendidikan menjadi salah satu ujung tombak pembangunan Kebumen ke depan, terutama bidang agama di sekolah, baik SD maupun SMP,” ujar Yazid Mahfudz.

Gus Yazid, panggilan akrabnya, berharap usulan agar guru PAI non-PNS di Kebumen bisa mengikuti rekrutmen 1 juta tenaga pendidik PPPK bisa diakomodasi. (hms)

Berita Terkait