11 Pemuda Diamankan Sebelum Aksi Perang Sarung, Barang Bukti Berisi Pemberat

ALIAN (KebumenUpdate.com) – Sejumlah 11 pemuda diamankan Polsek Alian dan Polsek Kebumen karena diduga akan melakukan perang sarung, Sabtu 16 Maret 2024. Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan, para pemuda itu diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat.

Sebelum perang sarung terjadi dan memakan korban, aparat kepolisian telah membubarkan kurang lebih 50-an pemuda. Para pemuda itu niatnya akan melakukan perang sarung di perbatasan antara Desa Tanuharjo Kecamatan Alian dengan Desa Kalijirek Kecamatan Kebumen sekitar pukul 01.30 WIB, Sabtu 16 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cegah Aksi Perang Sarung dan Kenakalan Remaja, Polres Kebumen Tingkatkan Patroli

“Para pemuda itu kita amankan saat akan perang sarung. Saat kita tiba di lokasi, para pemuda itu tengah bergerombol di pinggir jalan, lalu kita amankan,” jelas AKP Heru.

Saat polisi tiba, sebagian lainnya berhasil kabur. Dari 11 pemuda yang diamankan, dijelaskan AKP Heru, pihaknya mendapatkan barang bukti sarung yang dibuat kepalan berisi pemberat. Senjata perang sarung ini akan sangat fatal jika mengenai kepala, bisa menyebabkan luka cukup serius bahkan kematian.

Pos terkait