93 Atlet Panahan Ikuti Kejurkab, Kapolres Jadi Peserta Istimewa

  • Whatsapp
Para atlet konsentrasi membidik sasaran saat mengikui Kejurkab Panahan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) –  Sebanyak 93 atlet ikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan Piala Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Porawisata) Kebumen 2020 di Lapangan SMK Negeri 1 Gombong, Kebumen, Minggu 9 Februari 2020.

Kejurkab Panahan yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kebumen itu dibuka oleh Ketua Perpani Kebumen Herwin Kunadi SH. Istimewanya, dalam kejuaraan tersebut terdapat peserta istimewa yakni Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang turun di kategori barebow jarak 20 meter.

Bacaan Lainnya
Kategori SD hingga Barebow Diperlombakan
Ekspresi pemanah saat konsentrasi pada titik bidik. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Ketua Perpani Kebumen Herwin Kunadi menjelaskan, Kejurkab Panahan memperlombakan sejumlah kategori. Yakni SD kelas 1-3 jarak 10 meter putra/putri, SD kelas 4-6 jarak 20 meter putra/putri, SMP jarak 30 meter putra/putri, SMA umum jarak 40 meter putra putri dan kategori barebow jarak 20 meter putra-putri.

“Pada Kejurkab ke-2 ini antusiasme para atlet cukup tinggi. Alhamdulillah luar biasa, pada kesempatan ini ada peserta kehormatan di kategori Barebow, yakni Bapak Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Beliau  sangat mendukung olahraga panahan sekaligus mempromosikan olahraga sunnah di Kebumen,” ujar Herwin Kunadi di sela-sela lomba.

Perkembangan Olahraga Panahan Semakin Baik
Tim penilai mencatat hasil bidikan para atlet. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Lebih lanjut salah satu bakal calon wakil bupati Kebumen itu menyampaikan bahwa perkembangan olahraga panahan di Kebumen dari tahun ke tahun semakin baik. Menjabat Ketua Perpani dua periode, sejumlah event dan pembinaan sudah dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten maupun nasional.

“Sekarang ini apresiasi pada olahraga panahan semakin bagus dan sudah diterima di sekolah baik para guru dan peserta didik,” ujarnya.

Kapolres Dukung Pengembangan Olahraga Panahan
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Ketua Perpani Herwin Kunadi menunggu giliran. (Foto: Dok. Perpani-KebumenUpdate.com)

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan sangat mendukung pengembangan olahraga panahan utamanya pada generasi muda. Selain untuk menyalurkan minat dan bakat, melalui olahraga para generasi muda dapat mengejar prestasi di bidang olahraga panahan.

“Dengan memanfaatkan waktu melalui kegiatan yang positif, anak-anak muda akan dapat terhindar dari perilaku dan pergaulan yang salah,” ujarnya.  (ndo)

Pos terkait