1.325 Kicau Mania Rebutkan Puluhan Juta di Ajang “Kapolres Cup III Kebumen”

Para peserta mulai mamang sangkar burung ke gantangan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate) – Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 benar-benar  menjadi pesta rakyat. Bagaiman tidak, Polres Kebumen  menggelar beragam kegiatan yang melibatkan secara langsung banyak massa.

Setelah sukses menggelar pesta rakyat lomba mancing dengan hadiah tiga sepeda motor, Polres Kebumen, Minggu (30/6/2019) menggelar lomba burung berkicau bertajuk “Kapolres Cup III Kebumen”. Total 1.325 kicau mania  meramaikan lomba yang berlangsung di Lapangan Kuwarisan, Kelurahan Panjer, Kebumen itu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede didampingi oleh Kapolsek Prembun Iptu Tejo Suwono SH selaku ketua panitia membuka kegiatan yang berlangsung pada pagi hingga malam hari itu. Pembukaan ditandai dengan pemasangan sangkar ke gantangan oleh Kapolres AKBP Robertho Pardede.

Baca Juga: Polisi Bersama Masyarakat Bersihkan Alun-alun Manunggal dan Pasar Tumenggungan

Ketua Panitia Iptu Tejo Suwono SH menjelaskan, lomba burung kicau memperlombakan 33 kelas, meliputi kategori kapolres, wakapolres, kasat , kapolsek. Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai  puluhan juta rupiah.

Kategori kapolres meliputi burung murai batu dan cucak hijau, juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 1 juta, sedangkan juara 2 sampai 10 besar mendapatkan hadiah bervariasi mulai Rp 400.000 hingga Rp 80.000.

“Burung  kicau yang dilombakan antara lain lovebird, cucak hijau, murai batu, ciblek, kacer,  dan lovebird,” ujar Tejo Suwono di sela-sela acara.

Baca Juga: Mancing Ikan, Tiga Pria Ini Bawa Pulang Hadiah Sepeda Motor

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede  berharap lomba burung berkicau ini menjadi sarana silaturahmi antara Polres Kebumen dengan masyarakat. Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri menggelar kegiatan yang memiliki semangat pesta rakyat.

Sejumlah kegiatan telah dan akan digelar antara lain  drug race, pesta rakyat lomba mancing, lomba  merpati kolong, dan  bakti sosial. Puncaknya akan digelar upacara  HUT Bhayangkara.

“Polri dengan didukung oleh masyarakat telah melaksanakan pengamanan yang panjang mulai dari Pemilu serentak, Idul Fitri, arus mudik, arus balik, dan Pilkades serentak yang berjalan aman dan kondusif,” tandasnya. (ndo)

Pos terkait