Mengenal Ikatan Mahasiswa Kebumen (Imake) UIN Raden Mas Said Surakarta

Imake
Anggota Imake UIN Raden Mas Said Surakarta foto bersama. (Foto: Umi Riadatul Munasaroh)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Suatu organisasi atau kelompok sangat dibutuhkan untuk mempererat hubungan antar anggota serta mencapai sebuah tujuan bersama. Salah satunya adalah organisasi mahasiswa daerah (Ormada) yang berasal dari Kebumen, yaitu Ikatan Mahasiswa Kebumen (Imake).

Terbentuknya organisasi ini karena belum adanya organisasi mahasiswa asal Kebumen yang berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Akhirnya Imake UIN Raden Mas Said dibentuk pada 19 Oktober 2014 oleh Abdul Aziz MPd.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Aksi Peduli Konservasi, Imake Unnes Tanam Pohon dan Bersihkan Pantai Sawangan

Abdul Aziz MPd selaku pendiri Imake menuturkan bahwa tujuan dibentuknya Imake adalah untuk merakul serta menjadi tempat keluarga bagi mahasiswa asal Kebumen yang berkuliah di UIN Raden Mas Said Surakarta. Selain itu, terbentunya Imake juga menjadi wadah silaturahmi mahasiswa asal Kebumen.

Program Kerja Imake UIN Raden Mas Said

Arif Nur Hidayat selaku ketua umum Imake periode 2022/2023 menambahkan, Imake memiliki beberapa program kerja.  Di antaranya, kegiatan tahunan ada malam keakraban (Makrab) dan Harlah Imake.

Pos terkait