Lansia Meninggal Dunia Terpanggang dalam Kebakaran di Sempor

Petugas memeriksa lokasi dapur yang terbakar. (Foto: Istimewa)
Petugas memeriksa lokasi dapur yang terbakar. (Foto: Istimewa)

SEMPOR (KebumenUpdate.com) – Seorang lansia meninggal dunia dalam sebuah kebakaran di dapur rumahnya di Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kebumen, Sabtu 30 Mei 2020. Perempuan bernama Jumiah (66) diketemukan tak bernyawa dalam kondisi terpanggang dalam kejadian memilukan itu.

Kejadian ini sontak menggegerkan desa setempat yang biasanya sepi. Informasi yang dihimpun, kebakaran itu diketahui oleh anak korban bernama Sutirah (41) sekira pukul 03.00 wib.

Bacaan Lainnya
Jasad Hangus di Antara Puing Dapur yang Terbakar

Saat itu Sutirah ingin mengecek ke dapur karena ibunya tidak berada di dalam rumah. Selanjutnya saat menuju dapur yang berada di samping rumah, ternyata dapur telah ludes dilalap api. Tak hanya itu jasad ibunya hangus terbakar di antara puing-puing dapur yang terbakar.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang digelar oleh Inafis Polres Kebumen, kuat dugaan kebakaran terjadi tidak ada unsur pidana.

Korban Sering Terbangun Selanjutnya Masak di Dapur

Bukti-bukti di lapangan yang ditemukan Inafis, kebakaran terjadi karena api kompor gas yang menjalar ke dinding dapur yang terbuat dari kayu. Keterangan kerabat, korban sering terbangun dini hari selanjutnya masak di dapur.

“Kuat dugaan saat masak, api membesar menyambar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan selendang (kain jarit) korban,” jelas Iptu Tugiman.

Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan. Dalam kesehariannya, korban tinggal bertiga bersama anak perempuan dan cucunya. (win)

Pos terkait