Duel SMK Tamtama Vs SMAN 1 Wadaslintang di STIE Putra Bangsa, Siapa Juaranya?

Turnamen bola voli putri se-Kedu di STIE Putra Bangsa. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KebumenUpdate. Sebanyak delapan tim ambil bagian dalam Turnamen Bola  Voli  Putri se-Kedu yang digelar di STIE Putra Bangsa Kebumen, Sabtu (6/4/2019). Turnamen bola voli putri tingkat SMA/SMK ini dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-18 kampus tersebut.

Delapan tim yang turut serta dalam turnamen berasal dari Kebumen dan Wonosbo.  SMAN Mirit, SMAN 1 Prembun, SMAN Wadaslintang, SMK Rowokele, SMK Tamtama Karanganyar, SMKN 1 Kebumen, SMAN 2 Kebumen dan SMAN Kutowinangun.

Bacaan Lainnya

Pertandingan yang berlangsung  di halaman kampus STIE Putra Bangsa di Jalan Ronggowarsito cukup meriah. Menerapkan sistem gugur, pertandingan perdana SMK Tamtama Karanganyar meraih keunggulan  atas SMKN 1 Kebumen dengan skor 2-0.

Raih Juara

Tim SMK Tamtama Karanganyar berhasil masuk final dan berhasil menjadi kampium setelah mengalahkan tim tangguh SMAN 1 Wadaslintang dengan skor 3-2. SMAN 1 Wadaslintang pun harus puas menjadi runner up dalam turnamen yang berlangsung sehari itu.

Pertarungan sengit sepanjang tiga babak dipertontonkan oleh kedua tim tersebut. Pada babak pertama pertandingan dimenangkan oleh tim SMAN 1 Wadaslintang dengan skor 20-25. Pada babak kedua, anak-anak Tamtama berhasil merebut kemenangan dengan skor 25-19. Apa babak rubber game tim SMK Tamtama berhasil memenangkan game dengan skor 15-10.

Koordinator Turamen Bola Voli Duwi Lismafita menjelaskan turnamen bola voli  putri digelar untuk memeriahkan rangkaian Dies Natalis ke-18 STIE Putra Bangsa.  Juara I dan II mendapatkan hadiah uang pembinaan dengan total hadiah Rp 800.000.

“Selain untuk meningkatkan prestasi pelajar dalam bidang olahraga khususnya bola voli, kegiatan ini sekaligus mengenalkan kampus kepada para pelajar,” ujar Fita,  mahasiswa semester 4  Program S1 Managemen tersebut.

Mahasiswa asli Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng itu  menambahkan, selain  bola voli, sejumlah lomba yang melibatkan pelajar akan digelar antara lain lomba tari cepetan, lomba geguritan, lomba lintas alam, debat bahasa Inggris, turnamen futsal pria, dan safety first competition. (nin)

Pos terkait